Powered by Blogger.
RSS

Studi Sebut Cara Simpel Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Lebih Lama




Terdapat berbagai macam diet buat menurunkan berat badan. Baru-baru ini pun tim peneliti dari Wateningen University, Belanda, menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi air putih lebih banyak, perut akan terasa kenyang lebih usang.

Studi ini melibatkan lebih asal 19 orang yg dibagi menjadi 2 kelompok. Peneliti melakukan scan Magnetic resonance imaging (MRI) di perut serta otak partisipan guna melihat bagaimana rasa kenyang yg terjadi pada perut dan  berpengaruh pada otak partisipan.

Dikutip asal Express, peserta pun dibagi sebagai dua grup. Awalnya, kedua gerombolan  diminta mengonsumsi milkshake. Lalu, kelompok pertama minum air pada gelas mungil menggunakan berukuran 50 ml dan  kelompok kedua minum air putih pada gelas akbar menggunakan ukuran 350 ml.

"Hasil scan MRI pada perut menunjukkan bahwa minum gelas akbar air putih mengisi kapasitas lambung 2 kali lebih poly ketimbang saat partisipan minum air putih pada gelas kecil," kata Guido Camps, penulis primer studi.

Camps menambahkan bahwa di waktu yang sama, orang yang mengonsumsi air putih pada gelas akbar mengaku merasa lebih kenyang dan  tidak terlalu lapar. Sedangkan di area otak yang disebut menggunakan mid-temporal gyrus, terlihat adanya aktivitas yang terpengaruh oleh konsumsi airputih yg lebih poly.

Dilaporkan Health Day, studi lebih lanjut permanen diperlukan. Menggunakan begitu, akan diperoleh berita strategis bagaimana kombinasi air minum dan  kuliner dapat membantu orang merasa kenyang lebih cepat.

Dalam kesimpulannya, Guido menuturkan konsumsi air akan memenuhi ukuran lambung serta akan membatasi nafsu makan pada jangka pendek. Selain itu, aktivitas wilayah otak tertentu pun meningkat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment